Untuk Menjaga Kondusifnya Wilayah, Muspika Kec Sumbersari Menggelar Halal Bihalal Dan Silaturohmi

0
373

Jember, raungpost.id

Dalam menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI Muspika Kecamatan Sumbersari bersama Perguruan Silat menggelar halal bihalal dan silaturohmi, senin malam (17/6/2019).

Halal bihalal dan silaturohmi ini berlangsung di aula pendopo Kecamatan Sumbersari dihadiri oleh unsur Muspika dan lima perguruan silat yaitu PSHT, Tapak Suci, Perisai Diri, Merpati Putih dan Pagar Nusa serta elemen masyarakat.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustofa Kamil mengatakan diadakanya halal bihalal dan silaturohmi ini tujuan utamanya menyambung komunikasi dan mempererat tali persaudaraan.

” Di bulan yang fitri ini adalah momen bagus untuk bertegur sapa, bertatap muka saling memamaafkan. Mungkin selama ini perbedaan maupun pendapat maupun gesekan mari kita bersihkan fikiran dan hati kita. Mari kita satukan kembali persepsi untuk mewujudkan NKRI aman dan damai, “terangnya.

Kapolsek menambahkan, acara pada malam ini diikuti oleh Muspika, lurah sekecamatan Sumbersari, tokoh agama, tokoh masyarakat, babinsa, babinkamtibmas dan semua cabang atau ranting perguruan pencak silat yang ada di Wilayah Kecamatan Sumbersari.

Baca Juga:  Muspika Arjasa Sidak Harga Sembako Dipasar Arjasa

” Kita bertemu dan berkumpul disini untuk menyatukan persepsi, menghimbau sekaligus berikrar agar tidak mudah terprovokasi dan siap mendukung adanya putusan sidang sengketa Pilpres yang damai, aman dan kondusif, “imbuhnya.

Kami dari Muspika beserta elemen masyarakat siap mendukung dan mengamankan adanya pesta demokarasi yang lain, ujar Kompol Faruk.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Camat Sumbersari, Kita sebagai Muspika sepakat untuk mengumpulkan perguruan silat yang ada di Kecamatan Sumbersari termasuk pimpinan cabang yang ada di Kabupaten Jember, lurah babinsa, babinkamtibmas dan elemen masyarakat.

Ini kita lakukan untuk menjaga kondusifnya wilayah dengan adanya kegiatan-kegiatan Pemerintah kabupaten, Propinsi dan pusat berkenaan dengan adanya pemilu, pilpres dan agenda pemilihan lainya.

” Kami berharap dan mengimbau kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, ” tutupnya.

H. Jono Wasinuddin ketua cabang PSHT Kabupaten Jembet yang mewakili perguruan silat yang hadir menyampaikan agar semua cabang atau ranting perguruan silat yang ada seyogyanya juga bisa mengadakan hal serupa dan nanti dikoordinir oleh ketua IPSI.

Baca Juga:  Hotel Meotel Jember Berikan Fasilitas Kepada Wartawan

” Kami menghimbau kepada semua anggota PSHT selayaknya kembali kepada ajaran perguruan yaitu Memayu Ayuning Bawono sehingga bisa menciptakan kedamaian dunia. Dan itu dimulai dari diri kita, lingkungan kita baru bergerak maju, “pungkasnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here