Josss Bupati Jember Bongkar Mafia SK Pensiunan

0
1907
Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR

Jember, raungpost.id

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR berhasil membongkar mafia SK pensiunan berbayar. kejadian ini membuat sang Bupati perempuan pertama di Jember ini geram, karena telah merusak komitmen tegak lurus yang telah digaungkan.

Kepada sejumlah wartawan Bupati menjelaskan, mulanya saya bingung. yang dimaksud SK yang mana?.. Semua SK pensiunan sudah ditandatangani dan langsung dibagikan.

Tidak pakai lama, saat menerima keluhan tersebut Bupati langsung merespon dan bertindan cepat. Apalagi ia menerima informasi bahwa beberapa calon pensiunan menyebut, mereka menyetorkan berkas ke oknum berinisial S.

Diketahui oknum yang bersangkutan tidak lagi bertugas di BKD Pemkab Jember. ” Setiap kali setor berkas pengajuan SK pensiunan dirumah oknum itu, ” ungkapnya.

Pengakuan sejumlah pelapor mengatakan, juga dimintai sejumlah uang untuk memuluskan urusan dipusat, mendengar seperti itu, ibu Bupati semakin geram, ” Pusat tidak ada bayar gitu-gituan, ” tegasnya, selasa (25/6/2019).

Dari informasi yang diterima ibu Bupati ternyata, oknum tersebut sudah memobilisasi ratusan calon pensiunan. ” Buktinya kami menemukan ratusan berkas pengajuan pensiunan dirumahnya. Saya perintahkan untuk diambil dan segera diproses, ” tegasnya.

Baca Juga:  Kodim 0825 dan 3 pilar kecamatan Kalipuro Lakukan kegiatan Bedah Rumah

Saat ini proses pemeriksaan Inspektorat sedang dilakukan. Bahkan oknum tersebut sudah langsung dimutasi. Tak selesai di sana. Pelaku yang mengingkari semangat tegak lurus tersebut, juga bakal terancam sanksi tegas.

Supaya para korban tahu bahwa berkas mereka masih akan diproses, maka nama-nama mereka akan dipublikasikan di koran mainstream. ” Bahkan tegas, Bupati Faida akan memproses ratusan SK pensiunan dengan gratis dan cepat sesuai ketentuan, ” tutupnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here