Ribuan Fun Biker Ramaikan Puncak Harlah Pancasila Dan HUT IKA-UA yang ke-47 Bekerjasama Dengan Pemkab Jember Sukses Digelar

0
578

Jember, raungpost.id

Ribuan peserta dari berbagai Daerah Di Jawa Timur berkumpul di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Kecamatan Ajung untuk mengikuti Fun Bike yang digelar Ikatan Alumni Universitas Air Langga (IKA UA) dalam rangka peringati hari lahir Pancasila 1 Juni dan HUT (IKA UA) yang ke-47.

Gelar kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR didampingi suami drg. Abdul Rohim, Ketua Penyelenggara dr. I Nyoman Semita, Sp. OT(K).Spine dan dirut RS PTP XII. Fun Bike ini merupakan kerjasama dengan Pemkab Jember dengam tema ” KITA INDONESIA KITA PANCASILA ” berpartisipasi dalam menegakan NKRI dan Pembangunan.

Bupati Jember dr. Faida MMR mengatakan hari kita berbahagia bersama Fun Biker dalam rangka memperingati puncak hari lahir Pancasila dan Ultah IKA-UA yang ke-47. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkab Jember.

” Spirit utama adalah menyatukan kita semua dalam berolahraga bersama dan bergembira bersama masyarakat dan keluarga. Intinya membangun spirit bersama masyarakat dan keluarga, “ujarnya, minggu (30/6/2019).

Baca Juga:  Pemkab Jember Berupaya Turunkan Jumlah Rumah Tidak Layak Huni

Saya berikan apresiasi kepada IKA-UA cabang Jember yang telah ikut berperan aktif dengan menyelenggarakan Fun Bike. ” Kedepan melihat animo masyarakat yang sangat luar biasa, saya berharap kegiatan Fun Bike ini lebih sering diadakan, ” imbuhnya.

Sudah ada rencana sinergitas yang Insyallah tahun depan akan mengadakan Fun Bike bertaraf Internasional dan IKA-UA akan tetap mengawal bersama Fun Biker yang lainya.

” Dengan berolahraga bersepeda bersama semangat kita untuk bersatu lebih kuat lagi. Saya ingin kegiatan ini bisa dinikmati bersama-masyarakat, “terang Bupati.

Sementara itu Ketua penyelenggara dr. I Nyoman Semita juga menyampaikan, kenapa harus Fun Bike karena Fun Bike ini adalah acara senang-senang Alumni IKA-UA bersama masyarakat Jember dan sekitarnya.
” Kegiatan ini merupakan acara Nasional sebagai peringatan Ultah IKA-UA yang ke-47. Saya berharap semua senang mau pakai sepeda apa saja boleh, usia juga tidak dibatasi. Pada hari ini prinsipnya kita bersenang-senang, Kita galang gaya hidup bersepeda, “katanya.

Jumlah peserta keseluruhan mencapai 4.500 orang, UMKM ada 45 stand karena kita juga ingin menggerakan ekonomi Jember agar kedepan bisa berkembang dan bisa bekerjasama juga dengan IKA-UA dan Universitas air langga agar ada pembinaan dibidang UMKM.

Baca Juga:  Gerak Jalan Tradisional Tanggul Jember, Siapkan Lebih Banyak Hadiah

Harapanya kedepan bersepeda menjadi gaya hidup masyarakat yang selanjutnya bisa meningkatkan taraf kesehatan yang pada akhirnya bisa menurunkan biaya pengobatan dari Pemda. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here