Bupati, Kabupaten Jember Segera Menjadi  Embarkasi Umroh-Haji

0
315

Jember, raungpost.id

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR didampingi Wabup Drs. KH. Abdul Muqit Arief melepas ribuan jamaah haji Kabupaten Jember tahun 2019. Pelepasan berlangsung di Gedung Serba Guna Kaliwates, selasa, (16/7/2019).

Dalam kesempatanya Bupati Jember menyampaikan, semua ini atas ijin Yang Maha Kuasa sehingga mereka bisa terpanggil untuk menunaikan rukun islam yang ke enam.

“Saya berpesan jaga kesehatan, setelah nanti tiba ditanah suci hendaknya saling membantu, tidak dibatasi oleh kloter-kloter atau kebangsaan. Siapapun yang ada disana harus kompak dan menjaga nama baik Kabupaten Jember dan nama baik Indonesia, “jelasnya.

Kita juga berterima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atas keputusanya bahwa Kabupaten Jember akan dijadikan embarkasih umroh-Haji.

Mudah-mudahan diberi kelancaran, karena ditahun ini juga Kabupaten Jember sedang membangun asrama Haji dengan 500 tempat tidur serta perpanjangan Run Way yang menggunakan anggaran dari APBD, untuk itu saya mohon kepada para jamaah haji juga mendoakan Kabupaten Jember.

“Mudah-mudahan untuk asrama umroh-Haji ini segera terealisasi, sehingga kedepan jamaah dari Kabupaten Jember dan sekitarnya bisa dimudahkan akses-aksesnya, “imbuh Bupati.

Untuk kenyaman dan keselamatan jamah Haji sendiri Bupati menjelaskan, hampir setiap tahun kita adakan evaluasi sehingga dari tahun ketahun bisa lebih baik. Tadi kita juga menyerahkan bantuan alat komunikasi bagi ketua-ketua kloter agar mudah mengkoordinir anggotanya dengan baik.

Disamping itu kita juga memberikan bantuan tambahan seperti buku panduan, buku doa. Biasanya sebelum berangkat maupun sesudah kembali dari tanah suci mereka bingung akan doa-doanya, untuk itu kita sudah persiapkan segalanya.

“kita juga tambahkan TPHD dari Kabupaten Jember juga tenaga medis bantuan umum serta bantuan keagamaan untuk melengkapi TPHI yang ada, sehingga yang dilayani maupun yang melayani bisa berimbang, “urai Bupati. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here