Kapolres Jember Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Anggota Yang Berprestasi

0
126

Jember, raungpost.id

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya yang berpresrasi setelah berhasil mengungkap aksi pembakaran mobil di Wilayah Kecamatan Sukorambi beberapa bulan lalu.

Penghargaan yang diberikan oleh Kapolres kepada anggotanya tersebut merupakan bentuk jawaban kepada masyarakat yang sebelumnya sempat membuat resah dan mengira pembakaran mobil itu ada unsur politik dalam Pemilu, Pilpres maupun Pilkades.

Seusai melaksanskan upacara rutin bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17, Kapolres menyampaikan jika dalam upacara kali ini disertai dengan pemberian penghargaan kepada anggota atas kerja kerasnya dalam mengungkap kasus pembakaran mobil.

“Sebelum kasus ini berhasil diungkap, tersiar desas desus ditengah-tengah masyarakat bahwa ini merupakan agenda politis pemilu Pilpres, Pileg maupun Pilkades sehingga menciptakan suasans tidak nyaman di masyarakat itu sendiri, ” ujar Kapolres.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, berkat kerja keras dari jajaran Polres Jember akhirnya berhasil menjawab keresahan yang merebak dimasyarakat. Dari itu, pihaknya bisa mempelajari motif dari kasus ini dan tidak ada kaitannya dengan pemilu.

” Atas kegigihan rekan-rekan dilapangan dalam mencari informasi, melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus ini, pihaknya memberikan penghargaan, “imbuh Kapolres.

Kurang lebih ada belasan anggota yang mendapat reward. Tadi secara perwakilan telah diberikan piagam. Semoga piagam itu bisa dipergunakan untuk kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan dalam jenjang karier yang bersangkutan.

“Reward tadi terdiri dari Kasat Reskrim, Resmob Polres Jember Kota 1 dan 2, Kapolsek, Kanit Reskrim, Unit Intel Polsek Sukorambi, serta unsur masyarakat yang turut membantu terungkapnya kasus ini,” urai Kusworo.

Diakuinya, memang setiap bulan Polres Jember mengadakan upacara. Seandainya nanti, ada anggota berprestasi, sekalian kita manfaatkan upacara untuk memberikan penghargaan kepada anggota.

“Tujuan utama diberikannya penghargaan ini, untuk memberikan motivasi kepada anggota, dan terus memberikan karya terbaik bagi bangsa, melalui pengabdian di Polres Jember,” tutupnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here