Koramil 0824/24 Ambulu Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa-Siswi SMP Kartika IV-6

0
307

Jember, raungpost.id

Pembinaan kedisiplinan dan karakter siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartika IV-6 yang berada di Jl Suyitman No 125 Ambulu oleh Koramil 0824/24 Ambulu berjalan baik.

Diketahui SMP Kartika IV ini merupakan sekolah dibawah naungan yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824 Jember.

Kerjasama antara SMP Kartika IV-6 dengan Koramil 0824/24 Ambulu diwujudkan melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pramuka Saka Wira Kartika dan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang).

Sebagai lembaga Pendidikan di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember, tentunya memiliki perbedaan dengan lembaga Pendidikan sederajat lainnya, salah satunya dalam hal kualitas kedisplinan dan membentuk karakter siswa-siswinya.

Giat pembinaan kedisiplinan dan karakter ini berlangsung dihalaman sekolah bertindak sebagai instruktur Peltu Wiwin Pujianto didampingi Serda Parmono dan Serda Suroyo.

Pelatihan PBB ini sebagai bagian dari pemantaban masa pengenalan dilingkungan sekolah.

Agus Prianto Kepala Sekolah SMP Kartika IV-6 Ambulu menyampaikan bahwa, melalui pelatihan PBB ini diharapkan bisa membentuk kadisiplinan siswa.

Baca Juga:  Universitas Jember Akan Gelar Connext Conference 2018

” Sebagai lembaga pendidikan dibawah naungan yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824 Jember, kita melibatkan TNI khsusunya Koramil untuk memberikan pelatihan kepada anak didik, “ujarnya, rabu (24/7/2019).

Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Koramil 0824/24 Ambulu yang telah berpartisipasi membantu proses pembelajaran melalui pelatihan PBB, imbuh Agus Prianto.

Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan mengatakan, kegiatan pelatihan PBB dan Wasbang yang diberikan kepada SMP Kartika IV-6 Ambulu dilakukan secara periodik, oleh personel Koramil 0824/24 Ambulu.

” Pelatihan pembinaan ini merupakan bagian dari tanggung jawab pembinaan kita terhadap lembaga pendidikan sekaligus sebagai bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dalam berkomunikasi sisial dan berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan pendidikan di Wilayah, “urainya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 38 Kodim 0824/Jember Ny. Nita Arif Munawar sekaligus istri dari Dandim 0824 Jember menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Koramil 0824/24 Ambulu atas kerjasamanya dalam berperan aktif dalam memberikan pelatihan PBB bagi siswa-siswi SMP Kartika IV-6 Ambulu.

Baca Juga:  Kios Pintar SMA Labschool Unesa Lidah Wetan yang Praktis dan Mudah Diakses

Hal ini sebagai wujud peran serta kita, kepedulian kita dalam memajukan pendidikan lanjutan pertama bagi generasi-generasi penerus bangsa.

” Kami berharap kedepan giat ini bisa berkesinambungan dan lebih ditingkatkan lagi demi penyiapan generasi yang memiliki kualitas kedisiplinan dan karakter kebangsaan, “tutupnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here