Pura Tri Mandala Ramai Dikunjungi Umat Hindu Untuk Merayakan Galungan

0
320

Bondowoso, raungpost.id

Perayaan Hari Galungan di Pura Tri Mandala Giri yang berada di Yonif Raider 514 Kostrad ramai dikunjungi umat. Kebanyakan umat berasal dari kalangan TNI, Polri, Pemda serta Instansi lainya, mereka merupakan bagian dari pengempon dipura tersebut.

Diketahui dua hari sebelum perayaan Galungan tiba, segala persiapan dan perlengkapan seperti pembuatan penjor dan umbul-umbul telah selesai di buat.

Sementara ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Raider 514, Ibu-ibu Bhayangkari dan ibu-ibu dari instansi lain juga tidak mau kalah, mereka juga antusias bergotong royong membuat sesajen yang akan dipergunakan saat perayaan Galungan.

Serka I Nyoman Artawan selaku tertua di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad mengatakan, kegiatan sembahyang bersama sudah berjalan dari dulu, semenjak Pura Tri Mandala Giri mulai diresmikan, bukan hanya saat ada hari Raya besar.

” Tiap dua minggu sekali juga ada kegiatan sembahyang bersama saat hari Purnama dan Tilem, “ujarnya.

Dirinya berharap, dengan perayaan Hari Raya Galungan ini bisa mempererat hubungan kita dengan Tuhan. Disamping itu bisa mempererat persaudaraan antar Instansi, serta menjaga toleransi dengan umat agama lain.

Baca Juga:  Pemkab Jember Mengapresiasi Tim Penilai Pemilihan Polisi Tingkat Polda Jatim

” Dengan begitu akan tercipta suasana yang harmonis, berbeda-beda namun tetap satu jua sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan semboyan dari bangsa Indonesia yang kita cintai ini “. Ungkap I Nyoman Artawan. (nusul/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here