Dua tersangka Spesialis Ranmor Antar Kabupaten, Dibekuk Jajaran Satreskrim Polres Bondowoso

0
467

Bondowoso, raungpost.id

Jajaran satreskrim Polres Bondowoso berhasil membekuk dua tersangka (Residivis) pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) antar Kabupaten.

Dua tersangka berinisial Hr (45) dan Sg (56), keduanya berasal dari Kecamatan Pakusari dan Mayang, Kabupaten Jember.

Hasil dari penangkapan keduanya, Satreskrim Polres Bondowoso mengamankan 5 unit kendaraan roda dua, yang kemudian dikembalikan ke pada pemiliknya.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah dalam acara Press Converence menyampaikan, kedua tersangka ini merupakan residivis yang sering beraksi di wilayah Kabupaten Bondowoso. Diketahu keduanya telah beraksi di 15 TKP.

“ Dari hasil pengembangan diketahui, kedua tersangka ini telah melancarkan aksinya dibeberapa Kabupaten yakni Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Lumajang” ujar Kapolres, Senin (30/7/2019).

Sementara di Banyuwangi keduanya sudah beraksi di 20 TKP, Situbondo 10 TKP, dan Lumajang 7 TKP, kedua tersangka kata Kapolres, dibekuk saat melakukan aksinya di depan Masjid gang Taman Kelurahan Belindungan Bondowoso.

Kedua pelaku memang menyasar tempat-tempat parkiran umum seperti di sekolah, di masjid dan lain-lain.

“ Kedua tersangka ini merupakan residivis, saat diamankan tanpa perlawanan jika terjadi perlawanan maka Anggota akan melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka” tambah Febry

Baca Juga:  Kapolres, Kami Akan Tindak Tegas Bagi Siapapun Yang Mencoba Mengganggu Dan Merusak Surat Suara

Dalam melancarkan aksinya, tersangka menggunakan leter T, masuk lokasi sasaran, tidak Kurang dari lima menit, kedua tersangka sudah bisa menguasai motor yang diincarnya.

Penyidik masih terus melakukan pengembangan dan pendalaman, untuk mengetahui kemungkinan adanya pelaku lainya. “Pasal yang akan diterapkan kepada tersangka yaitu pasal 363 KUHP, dengan ancaman di atas lima tahun penjara, ” terang Kapolres.(Nuzul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here