Residivis Pencurian Dan Pemberatan Dihadiahi Timah Panas

0
310
Kapores Jember AKBP Kusworo Wibowo Saat Menunjukan Tersangka Berikut Barang Bukti

Jember, raungpost.id

Saini (40) Residivis pencurian dengan pemberatan warga Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger dilumpuhkan dengan timah panas oleh Jajaran Resmob Polres Jember, senin (29/7/2019).

Dalam press Conperence, selasa (30/7/2019) Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, saat melakukan aksinya tersangka masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel cendela dan pintu, lalu mengambil motor.

Dalam melakukan aksinya, tersangka menggunakan kunci T, lalu membaws kabur satu unit Honda Supra. “Kami akan mengembalikan kendaran tersebut kepada pemiliknya secara gratis, agar masyarakat merasakan manfaatnya lapor kepada pihak kepolisian, “ujar Kapolres.

Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka melawan menggunakan obeng sebagai senjata, sehingga anggota melumpuhkanya dengan timah panas.

Tersangka ini ditangkap dilokalisasi saat minum-minuman keras dari hasil kejahatan yang dilakukan. “Dari hasil pengembangan, tersangka ini sudah keempat Kalinya melakukan tindak pidana melawan hukum, “urainya.

Menurut Kapolres, tersangka ditangkap pada tahun 2007 dengan kasus pencurian hewan jenis ayam, tahun 2011 pencurian hewan jenis sapi setelah keluar dari penjara tersangka ditangkap kembali dengan kasus obat-obatan terlarang.

Baca Juga:  Dua Pelaku Teror Pembakaran Ditangkap

Pasal yang akan diterapkan pasal 363 pencurian dengan pemberatan karena merusak cendela dan pintu, lalu membawa kabur kendaraan pada malam hari. Dalam kasus ini tersangka melakukan kejahatan sendiri.

Hingga saat ini penyidik masih melakukan pengembangan dan pendalaman. “Sudah berapa kali tersangka melakukan kejahatan, nanti dikaitkan dengan barang bukti yang ada, kita juga akan menggali para penadahnya, “pungkas Kapolres. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here