Tiga Kapolres Dipercaya Untuk Mengisi Mata Kuliah Role Model Kasatwil Dalam Memelihara Keamanan Masyarakat

0
197
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH. S. I. K. MH Saat Memberikan Materi Kuliah Di Sespimmen Lembang Jawa Barat ( foto : Istimewa)

Lembang Jabar, raungpost.id

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH. S. I. K. MH bersama dua Kapolres dari Polda Berbeda dipercaya untuk mengisi mata Kuliah Role Model Kasatwil Dalam Memelihara Keamanan Masyarakat yang berlangsung di Sespimmen Lembang Jawa Barat, jumat (2/8/2019).

Materi kuliah tersebut adalah materi yang terdapat dalam Kurikulum Sespimmen Dikreg 59. Adapun Kapolres yang dimaksud yakni

1. Kapolres Sukabumi Kota dari polda Jabar

2. Kapolres Sragen dari Polda Jateng dan

3. Kapolres Jember dari Polda Jatim

Pemberian materi pelajaran kuliah oleh tiga Kapolres Dari Polda berbeda ini atas permintaan Kasespim Polri kepada Ketiga Kapolda yaitu Kapolda Jabar, Jateng dan Jatim.

Selanjutnya masing-masing Kapolda menunjuk Kapolresnya berangkat ke Sespim untuk memberikan materi pelajaran dan berbagi pengalaman semasa dinas sebagai Kapolres.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, pemberian materi kuliah Role Model Kasatwil Dalam Memelihara Keamanan Masyarakat yaitu bagaimana tentang kepemimpinan, strategi Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayahnya masing-masing.

Baca Juga:  Kini, Kuliner Aplikasi Marketplace Berbasis Web Dapat Diakses Langsung Secara Online

Kegiatan ini diampuh oleh tiga Kapolres. pemberi materi pertama yaitu Kapolres Sukabumi Kota dari Polda Jawa Barat, lalu Kapolres Sragen dari Polda Jawa Tengan dan Kapolres Jember dari Polda Jawa Timur.
Sesi pertama adalah diskusi panel, yang mana tiga panelis ini memaparkan selama kurang lebih 30 menit dilanjutkan diskusi kurang lebih 60 menit.

Menurut Kusworo, peserta didik Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Pendidikan Reguler (Dikreg) 59 diikuti oleh 250 Pamen mulai dari pangkat Kompol-AKBP dimulai dari angkatan Akpol lulusan tahun 2004-1998.

Disamping itu, apa saja prestasi yang pernah diraih dan upaya-upaya apa saja yang dilakukan agar presatasi tersebut bisa diraih, ujarnya.

Selama perkuliahan berlangsung, suasana kelas begitu hidup dan banyak sekali yang bertanya untuk diskusi dan tanya jawab, namun karena waktu yang terbatas sehingga harus disudahi untuk melaksanakan shalat jumat.

Seusai acara banyak dari mahasiswa mengucapkan terima kasi atas informasi dan pengalaman yang didapat.

Teriring doa dari kami, semoga mereka menjadi Kapolres yang tangguh dan lebih bermanfaat bagi masyarakat dan insyALLAH akan berprestasi jauh lebih hebat dari pada kami, pungkas Kusworo. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here