Reskrim Polsek Pakusari Mengamankan Tersangka Penganiayaan Menggunakan Sajam

0
600
Ahc Yahya Saat Diamankan Reskrim Polsek Pakusari ( foto : istimewa)

Jember, raungpost.id

Ahc Yahya alias Mad bin Tari (39) warga Dusun Perasean 1 Rt/Rw 008/002 Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat diamankan jajaran reskrim Polsek Pakusari.

Ia diamankan karena melakukan tindak pidana penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan dengsn cara mengancam dengan kekerasan menggunakan sajam berupa celurit, senin (5/8/2019).

Kapolsek Pakusari AKP Yuliati Suviani SH melalui Kanit reskrim menyampaikan, kejadian bermula saat korban mengendarai bersama anaknya yang berusia (10) dan TKP dihentikan oleh tersangka, lalu tersangka mengatakan (Maju Norok Engkok, Gen Dimah Mon Tak Apesa Eganggueh-Epateknah) Mari ikut saya sampai dimanapun, kalau tidak bercerai akan saya ganggu lalu saya bunuh.

“Namun korban menolak ajakan tersangka dan tersangka yang emosi memukul wajah korban sebelah kanan sebanyak 3 kali. Korban yang tak kuasa melawan hanya bisa menangis sampai warga yang melihat kejadian tersebut menghampiri, lalu tersangka pergi, “urainya.

Tiba-tiba tersangka kembali lagi sambil membawa celurit. Sejurus kemudian tersangka mengayunkan celuritnya kepada saksi namun berhasil ditepis.

Tersangks semakin emosi lalu mengayunkan celurit kearah kepala Mahfud namun berhasil ditangkis dan celurit terjatuh dari genggaman tersangka.

Baca Juga:  Dua Pengedar Sabu Diamankan Satnarkoba Polres Jember

Dengan gerak reflek Mahfud dibantu warga sekitar mengamankan tersangka beserta BB lalu dibawa ke Polsek Pakusari untuk dilakukan proses hukum.

Tersangka akan dikenakan pasal 351 ayat (1) KUHP Sub. Pasal 335 ayat (1) KUHP. Dan pasal (2) ayat UU no. 12/Drt/1951 tentang senpi, amunisi, handak dan senjata penikam atau senjata penusuk dan senjata pemukul, pungkasnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here