Penjaga Keamanan Gadungan, Acungkan Sajam Dan rampas Handphon

0
300

Jember, raungpost.id

Jajaran reskrim Polsek Jenggawah mengamankan pemuda bernama Herman alias Hermanto penjaga keamanan gadungan, Kebun Renteng, Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, minggu (4/8/2019).

Tersangka diamankan lantaran melakukan pengancaman menggunakan sajam jenis celurit kepada empat pemuda yang lagi asyik cangkruk, an di Pos Satpam Kebun Renteng dan menyita handphon milik keempatnya.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat Press Converence menjelaskan, Tersangka Ini mengacungkan sajam jenis celurit kepada empat pemuda yang dituduh mabuk-mabukan. Disamping itu, telepon genggam milik keempat korban juga diambil dengan alasan diamankan, “terang Kspolres, rabu (7/8/2019).

Keempat korban yaitu Sugeng Efendi, Beni Irawan, Abdul Gofur dan Riski Agustino percaya jika tersangka adalah seorang penjaga keamanan atau waker kebun.

Dengan percaya diri, tersangka ini memerintahkan kepada keempat korban menuju pos satpam untuk dimintai keterangan dan lain sebagainya. Sesampainya di Pos Satpam keempat pemuda tersebut terkejut lantaran tersangka tidak ikut bersamanya.

“Merasa tertipu keempat korban lantas melapor ke Polsek Jenggawah. Saat menerima laporan, petugas langsung tanggap lalu menelusuri keberadaan tersangka, “terangnya.

Baca Juga:  Bupati Saksikan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Tidak berselang lama petugas berhasil meringkus tersangka penjaga Kebun Palsu beserta empat handphon dirumahnya.

“Dihadapan petugas, tersangka mengakui semua perbuatanya dan aksinya ini baru pertama kalinya dilakukan. Pengakuan tersangka ini akan kita dalami lagi untuk mengetahui adanya tersangka lain, “urai Kapolres.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan empat handphon, celurit dan sepeda motor yang digunakan saat melakukan kejahatan.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun kurungan dan pasal 2 ayat (1) UU darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun kurungan, “tutup Kapolres. (jok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here