Yayasan Miftahul Ulum Desa Suco Lor, Ajak Siswa Kenang Jasa Para Pahlawan

0
529

Bondowoso, RaungPost.id

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus, tidak hanya diselenggarakan oleh pemerintah.

Lembaga pendidikan yang berbasis Agama juga menggelar upacara HUT RI Ke-74 sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

Seperti yang dilakukan puluhan guru dan ratusan siswa siswi Yayasan Miftahul Ulum yang terdiri dari Lembaga RA, MI, MTs, MA di Dusun Kebun Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso di halaman Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) setempat.

Mereka menggelar upacara dengan penuh khidmat dan penuh penghayatan. Sabtu, (17/8/2018).

Giat hadir dalam kegiatan upacara, Ketua Yayasan Miftahul Ulum, Ach. Zaqqi Hamdani, para dewan guru dari RA, MI, MTs, MA dibawah naungan Yayasan Miftahul Ulum serta para Siswa siswi.

Dalam Sambutannya, Hamdani sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para tenaga pendidik yakni para guru yang sudah istiqomah dalam mengemban amanah meski Lembaga ini berdiri di plosok Desa.

“Akan tetapi kobaran jiwa semangat dan keistiqomahannya dalam mendidik anak-anak kita sangat luar biasa. Hal itu perlu kita tanamkan kepada anak didik kita, “Jelasnya

Baca Juga:  Ratusan Peserta Mengikuti The Indonesia Army Style Fashion Competition Yang digelar Makodim 0823

Karena peranan generasi muda saat ini sangat penting, demi memperjuangkan kemajuan dan ketentraman bangsa di masa depan serta menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, jalan satu-satunya untuk mengenang jasa para pahlawan kita, yakni dengan giat belajar dan terus membangun moralitas anak didik agar bertanggungjawab dimulai dari diri sendiri.

“Keyakinan harus ditumbuhkan dalam diri kita. Lakukan perubahan agar kita semakin sejahtera, sekarang ini kita menjadi penopang bangsa, kita memiliki tugas penting untuk memajukan negara dari segala bidang,” imbuh Hamdani. (Badri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here