Ketua Persit KCK Yonif Raider 514 Mengajak Mencintai Alam Dengan Cara Mengurangi  Penggunaan Plastik

0
259

Bondowoso, RaungPost.id

Untuk mempererat tali silaturohmi antar sesama Persit, ibu-ibu Persit Yonif Raider 514 Kostrad mengadakan kegiatan arisan (Argab) bertempat aula Yonif Raider 514 Kostrad, minggu (18/8/2019).

Sebelum dilakanakan kegiatan Argab ini, ibu-ibu persit Yonif Raider 514 Kostrad mengadakan gelar beragam lomba dalam menyemarakan HUT RI Ke-74.

Dalam kegiatan Arisan Gabungan ini tampak Ibu-Ibu Persit semua membawa”Tumbler” untuk membawa air minum dari rumah masing-masing.

Ketua Persit KCK Yonif Raider 514 Kostrad Ny. Danang Biantoro mengatakan, pembawaan Tumbler disetiap kegiatan Persit memang sudah dimulai sejak dulu.

Pembawaan Tumbler bertujuan untuk mengurangi penggunaan botol-botol minuman plastik.

“Mari bersama-sama belajar menjaga alam, melestarikan alam demi anak cucu kita kedepan dengan cara mengurangi penggunaan sampah plastik ,”urainya.

Kita bisa menggunakan Tumbler untuk meminimalisir sampah dari botol plastik, dengan begitu volume sampah plastik akan berkurang.

“Sampah plastik sangat susah diurai oleh mikroba tanah, apalagi penggunaan sampah atau botol plastik yang hanya sekali pakai sangat berbahaya untuk kebersihan lingkungan, “terang Ny Danang Biantoro.

Sudah saatnya kita menggunakan Tumbler atau botol ramah lingkungan untuk mengurangi sampah plastik secara perlahan.

Kita berharap kepada Ibu-Ibu Persit bisa mensosialisasikan ke anak-anak dan keluarganya yang ada dirumah.

Mari kita bersama-sama menjaga alam serta lestarikanya. “Kita mulai dari hal terkecil dahuku yakni menggunakan Tumbler untuk mengurangi sampah atau botol plasik dengan begitu kita sudah ikut andil dalam menjaga kebersihan Bondowoso, Indonesia dan Dunia, ” Pungkas Ny. Danang Biantoro. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here