Lestarikan Budaya Dengan  Pelepasan 1945 Merpati, “Ini Kata Camat Maesan”

0
560

Bondowoso, RaungPost.id

Peringati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Jajaran Pemerintah Kecamatan Maesan meriahkan beragam kegiatan mulai dari jalan-jalan santai (JJS) dan gebrak merpati (Totta’an dhereh, Madura. Red) sebanyak 1945 merpati di lapangan Desa Maesan.

Yang dikuti dari semua elemen masyarakat, mulai dari petani, pendidik, para kepala Desa, pelajar serta tokoh masyarakat juga ikut memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-74. Minggu, (18/08/2019)

Uniknya, nampak hadir pula masyarakat pecinta merpati (Getthakan, Madura. Red) yang memang sengaja diundang oleh Riski Idham Lukmana, selaku Camat Maesan.

Menurutnya, merpati merupakan salah satu jenis burung yang selalu menjaga kekompakannya dan tahu bagaimana pentingnya kerjasama.

Untuk pelepasan merpati dengan jumlah 1945 guna mengingatkan kita bahwa hari kemerdekaan indonesia 17 Agustus 1945 silam.”Ucapnya

Kami mengundang 74 pecinta merpati se Wilayah Kecamatan Maesan, yang mana angka jumlah 74 menggambarkan genapnya 74 Tahun silam Bangsa ini merdeka.

Tapi tingkat kehadiran melebihi dari 74 kelompok yang berasal dari luar wilayah Maesan, yakni Wilayah Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember, ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat untuk menjaga tradisi dan budaya yang kita miliki.

Baca Juga:  Berkat Keahliannya, Manusia Lentur Dari Pejaten Banyak Boyong Piala

Pihaknya akan melestarikan tradisi dan budaya gebrak merpati (Totta’an dhereh, Madura, red) guna untuk menjaga budaya khususnya yang ada di Bondowoso.

Tidak hanya itu, kita akan terus menanamkan kekompakan dalam membangun dari segala hal. “Sehingga dengan mudah akan terbentuk suatu landasan untuk membangun bangsa ini kedepan. ” Ujarnya

“Untuk menjadi peserta gebrakan merpati, pihaknya tidak membatasi persyaratan khusus, hanya saja peserta cukup membawa merpati. Akan tetapi semuanya mendapatkan kupon undian dengan hadiah menarik, berupa sarung dan jam dinding.” imbuh Riski

Selain pelepasan gebrakan merpati, juga diadakan JJS dengan hadiah-hadiah menarik diantaranya 2 unit sepeda motor, 2 unit TV, 4 sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya. ” jelasnya (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here