Sofyan Zulkarnain M. Mengajak Masyarakat Untuk Tetap Menjaga Kondusifitas Desanya

0
357

Jember, RaungPost.id

Sofyan Zulkarnain Malik Cakades Plalangan, Kecamatan Kalisat nomor urut 5, saat ditemui awak media seusai penyampaian Visi-Misi memberikan kesan pesanya.

Kesimpulan saya sebenarnya tidak banyak terkait penyampaian Visi-Misi. Saya cuma menghimbau kepada semua masyarakat juga kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa khususnya buat panitia, agar tetap berjalan sesuai tupoksinya, tetap menjaga netralitas jujur dan adil.

Saya juga mengajak dan menghimbau kepada semua masyarakat Desa Plalangan agar tetap menjaga kondusifitas, agar suasana tetap dingin dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat hendaknya pandai-pandai memilih dan memilah dalam menyikapi dinamika politik di Desa Plalangan saat ini, terkait adanya berita-berita yang tidak baik, hoax, fitnah dan lain sebagainya, “terang Sofyan.

Mari kita bersama-sama menjaga sikap tidak mudah terpancing atau terprovokasi dari pihak manapun, dengan demikian diharapkan pemilihan Kepala Desa tahun ini bisa berjalan dengan baik tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya bersama masyarakat berharap Desa Plalangan menjadi acuan dan percontohan bagi Desa lainnya, “imbuh Sofyan.

Baca Juga:  Jeritan Nasib Para Nelayan Pasca Dinon-fungsikan Jembatan Kenjeran

Menurutnya, Pembenahan Pemerintah Desa sebenarnya kuncinya ada di Kepala Desa. apabila Kepala Desa berperan aktif turun ke bawah, tentunya RT, RW, Kaur, Kasun, Sekdes akan berkolaborasi dalam satu suara untuk memajukan Desa Plalangan.

“Dengan begitu Desa Plalangan ini akan menjadi Desa yang bermartabat, Maju, Religius dan berdaulat di tanah Desa Plalangan sendiri, “tuturnya.

Disinggung jika terpilih sebagai Kepala Desa, sikap apa yang akan diambil jika ada RT atau RW yang tidak mendukungnya, Sofyan menegaskan, Saya tidak bisa mengandalkan Ego sesaat, semua yang bisa menilai adalah masyarakat.

“Jika ada perangkat Desa yang tidak cocok kepada masyarakat, saya tidak bisa berbuat apa-apa, semua saya kembalikan kepada masyarakat, “ucapnya.

Dan saya harus mengambil keputusan untuk segera mengganti perangkat tersebut agar di lingkungan masing-masing tercipta keamanan dan kenyamanan dan Pemerintah Desa kedepan bisa berjalan sesuai dengan apa yang inginkan oleh masyarakat.

Harapan saya, Ingin melihat Desa Plalangan maju. Masyarakat bisa bergerak bersama dan berkolaborasi bukan hanya masyarakat namun juga para Ustad para Kiai, Alim Ulama juga guru guru ngaji dari tingkat bawah sampai tingkat atas dari tokoh masyarakat tokoh pemuda untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan Desa dan Kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Untuk Menjaga Kondusifnya Wilayah, Muspika Kec Sumbersari Menggelar Halal Bihalal Dan Silaturohmi

Khusus bagi kaum emak-emak yang selama ini aspirasi mungkin tidak didengar atau terlewatkan, Saya berharap mereka semua bisa menyuarakan Keinginannya dan saya akan berusaha dan berupaya memperjuangkan hak dan keinginan dari kaum emak-emak semuanya, pungkas Sofyan. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here