45 Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso, Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

0
392
Prosesi Pengambilan Sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso

Bondowoso, RaungPost.id

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bondowoso, I Wayan Eka Mariarta S.H., M.H. mengambil sumpah dan janji 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso, periode 2019-2024 Resmi dilantik, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bondowoso. Jum’at, 23/8/2018

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Tohari, periode sebelumnya.

Paripurna dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, KH. Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar, forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kemenag, Solihul Kirom, dan ratusan undangan lainnya.

Sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang diwakili oleh Bupati Salwa Arifin, dengan dilantiknya anggota DPRD Bondowoso yang baru bisa membawa aspirasi masyarakat lebih baik.

Pembangunan juga dirasakan oleh masyarakat secara luas. Sehingga Kabupaten Bondowoso ini semakin maju sejahtera dan bermartabat,” tuturnya.

Dia juga meminta agar DPRD yang baru, mampu meningkatkan ekonomi, dengan tetap mempertahankan budaya dan kearifan lokal. Hal itu untuk menunjukkan perhatian kita sebagai bangsa Indonesia,” jelas Salwa

Baca Juga:  Polres Bondowoso Gelar Upacara Wisuda Purnawirawan Tahun 2018

Seusai dilantik, pimpinan ketua dan wakil ketua DPRD sementara diserahkan kepada partai yang mendapat perolehan kursi terbanyak urutan satu dan dua, dengan ketua DPRD Sementara H. Ahmad Dhafir dari Fraksi PKB dan Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar wakil dari Fraksi PDIP. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here