Dua Kader PMII Rayon Syari’ah IAIN Jember, Duduki Kursi Legislatif Bondowoso

0
859

Bondowoso, RaungPost.id

Sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang tertua dan disegani di Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tak pernah berhenti melakukan kaderisasi. PMII banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional yang hebat di berbagai bidang.

Zaki Imron Humaidi, SH.I dan A. Mansur, SH.I, M.H kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berasal dari Rayon Syari’ah STAIN Jember atau biasa dijuluki Kampus Hijau pada masa itu.

Kini terpilih sebagai salah satu anggota DPRD Bondowoso periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) partai yang juga Ketua Umumnya merupakan Kader PMII, yakni Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin.

Hal ini memberikan pesan kepada kita semua bahwa PMII akan tetap setia menjadi garda terdepan dalam berjuang bersama masyarakat demi menjaga kesejahteraan, kemakmuran masyarakat dan keutuhan NKRI,” Jelas Jih Imron biasa ia disapa, usai dirinya dilantik menjadi anggota DPRD Bondowoso di Gedung Paripurna. Kemarin siang Jum’at, 23/8/2019

Budi Hartono, salah satu kader PMII Rayon Syari’ah yang masih aktif pada saat ini menyampaikan, bahwa Cak Jih Imron, sapaannya Merupakan Pemuda asli Bondowoso tepatnya di Desa Klabang Kecamatan Klabang, merupakan salah satu kader PMII yang sukses kedua kalinya meraih suara yang memenuhi syarat untuk menduduki kursi legislatif pada periode 2014-2019 dan 2019-2024 terpilih lagi dipemilihan dapil II, Kecamatan Tapen, Klabang, Botolinggo, Prajekan dan Cermee.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-74 PMI, Bupati Berikan Apresiasi Dalam Bentuk Piagam

Sementara A. Mansur yang biasa disapa Cak Mansur merupakan aktifis senior yang sukses dipemilihan dapil IV, Kecamatan Maesan, Grujugan, Tamanan, dan Jambesari. Yang pada saat ini aktif menjadi pendidik yakni salah satu Dosen di kampus IAIN Jember Fakultas Syari’ah dan juga aktif menjadi pengurus MWC NU Grujugan, dan masih banyak lagi amanah yang diembannya.” Tutur Budi

Ini merupakan kisah/teladan yang perlu kita contoh, tentu menjadi sumber inspirasi bagi kader-kader PMII di pelosok Tanah Air. Dan menjadi motivasi atau contoh bagi semua kader PMII agar terus semangat berjuang untuk meraih mimpi, semangat dalam menggagas inovasi masa depan.

Menurutnya, di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin selama kita berusaha dan semangat dalam menjalani hidup, karena kita mengacu kepada slogan PMII yakni, Mundur satu langkah adalah bentuk penghianatan.

Hal itu sangat jelas sekali memberi darah semangat kepada para kader PMII untuk meraih cita-cita luhur. ” Ucapnya (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here