Penyuplai Dan Pengedar Okerbaya Diamankan Satreskoba Polres Jember

0
563
Kasat Narkoba Polres Jember Iptu Agung Joko Daryono Didampingi Kabag Humas Polres Jember Dan Anggota Saat Menunjukan Tersangka Berikut Barang Bukti

Jember, RaungPost.id

Jafis (33) warga Kecamatan Mumbulsari beserta tiga anak dibawah umur diamankan jajaran Satreskoba Polres Jember. Keempatnya diamankan lantaran menyuplai dan mengedarkan Obat Keras Berbahaya (Okerbaya)

Kasat Narkoba Polres Jember Iptu Agung Joko Daryono menjelaskan, Pada tanggal 27/8/2019 sekitar pukul 3 sore, Satnarkoba Polres Jember mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang menjual obat Okerbaya disebuah Panti swasta.

Kemudian anggota menindak lanjuti laporan tersebut selanjutnya dilakukan penangkapan. Saat ditangkap ternyata tersangka pengedar ini merupakan anak masih dibawah umur.

Kemudian kita kembangkan ternyata masih rentetan ke anak-anak lagi dan terakhir mengarah kepada orang dewasa atas nama Jefis. “Diketahui tersangka Jafis ini adalah residifis dengan kasus yang sama, “urai Agung, rabu (28/8/2019).

Menurut Agung, Modusnya anak-anak ini datang ke Jafis untuk meminta Barang atau Okerbaya karena ada temanya yang butuh. Jadi tersangka Jafis ini adalah yang menyuplai Okerbaya.

“Okerbaya ini dibungkus menyerupai permen untuk mengelabui petugas. Adapun BB yang berhasil diamankan yakni 300 butir pil trex, empat handphond, dan uang 200 ribu rupiah hasil dari penjualan, “terang Agung.

Baca Juga:  Team Opsnal "SERIGALA" Polsek Sumbersari Bekuk Pengguna Narkotika Jenis Sabu

Untuk tersangka anak dibawah umur, kita akan koordinasikan dengan Bapas agar dilakukan pemeriksaan dan dijadiakan atensi. Untuk TKP di Wilayah Kecamatan Mumbulsari dan Sumbersari.

Tersangka akan dikenakan pasal 196 sub pasal 197 UU nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal 10 tahun dibui dan denda 1 milyar rupiah. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here