Dua Pengedar Okerbaya Dibekuk Team Opsnal Polsek Sumbersari

0
491

Jember, RaungPost.id

Ivan Setyawan (30) penjaga Perum Doho Cluster, alamat jl Panjaitan 68 lingkungan barat, RT/RW 03/01 Lingkungan krajan barat, Kelurahan Sumbersari dan Andika Putra (25) penjaga Perum Pajajaran Cluster alamat jl Pajajaran 7 RT/RW 03/023 Kelurahan Kebonsari digelandang Team Opsnal Polsek Sumbersari.

Kedua tersangka ini diamankan karena diduga kuat telah mengederkan obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis TREXPHENIDYL, senin (2/92019).

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil, Amd mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka ini karena adanya info atau laporan dari warga.

“Dengan Quick Respon, saya langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk mengecek kebenaran info tersebut, “ujarnya.

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama team melakukan Investigasi dengan CB Surveilance , Undercover, Interview untuk mendapatkan baket yang valid (A1).

Sekitar pukul 20.00 Wib, Team Ospnal Serigala melakukan penangkapan terhadap tersangka Ivan Setyawan yang kedapatan telah menjual Orkebaya atau pil trexphenidyl warna putih kepada rekan-rekannya (orang-orang yang sudah di kenalnya).

Menurut Kapolsek, Barang terlarang ini dijual oleh Tsk Andika P kepada tersangja Ivan S, Sebanyak 100 butir dengan harga Rp.100.000 ribu yang telah dikemas menjadi 10 bungkus. Dan tersangka Ivan S menjualnya lagi kepada Andik dengan harga 170.000 ribu, disini Tsk mendapatkan keuntungan 17.000 ribu rupiah.

Baca Juga:  Dua Pelaku Pencuri Rumah Kosong Di Dor Polisi

“Kedua Tsk dan BB langsung di bawa ke Polsek Sumbersari untuk di lakukan proses hukum sesuai dengan Undang-undang ( Peraturan ) dan mekanisme / SOP yang berlaku, “terang Kapolsek.

Adapun BB yang berhasil diamankan yaitu
10 plastik klip obat warna putih berloyo Y (Trexphenidyl) yang setiap plastik berisikan 10 ( sepuluh ) butir dengan jumlah keseluruhan 100 butir, 4 bungkus obat warna putih berlogo Y yang setiap bungkus berisikan 10 butir dgn jumlah keseluruhan 40 butir, Uang tunai Rp. 100.000 rupiah, Sebuah toples kaca, 10 lembar kertas bekas bungkus rokok dan 1 buah tas warna biru.

Pasal Yang Dilanggar adalah Pasal 196 sub 197 UU No.36 Tahun 2009, tentang Kesehatan, tutup Kapolsek. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here