Ratusan Timses Nomor Urut Satu Desa Sumberlesung Minta Pilkades Ulang

0
506

Jember, RaungPost.id

Ratusan masyarakat dari timses cakades Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo nomor urut satu menggelar orasi didepan Balai Desa, senin pagi (9/9/2019).

Mereka Menduga pihak panitia tidak netral dalam pelaksanaan pilkades yang digelar kamis, (5/9/2019).

Koordinator aksi Hendro Handoko mengatakan, kami tadi sudah melakukan klarifikasi sekaligus berkoordinasi kepada pihak panitia namun tidak menemukan titik temu.

Yang jelas kami mewakili timses nomor urut satu tidak menerima hasil dari Pilkades kemarin karena terlalu banyak kejanggalan dan kecurangan.

Contoh warga disuruh membawa KTP, yang tidak membawa KTP disuruh pulang, setelah kembali panitia mengatakan tidak bisa ikut mencoblos karena sudah ada yang mencoblos inikan sudah tidak benar.

“Tuntutan kami sangat jelas yakni dilakukan pemilihan ulang bukan penghitungan ulang. Karena pemilihan ulang merupakan harga mati bagi kami, “tegasnya.

Sementara itu, Sinta alias Hordi salah satu timses nomor urut satu mengatakan kedatangan ratusan timses ke Balai Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo untuk menuntut dilakukan Pilkades ulang. “Kami menduga panitia tidak netral, untuk itu kami menuntut diadakan Pilkades ulang, “ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Jember Memulangkan Jenazah Tenaga Kerja Asal Sumberbaru Dari Malaysia

Dikatakanya, dugaan ketidaknetralan dari panitia sangat nampak sekali, misalnya tim paniti ada yang berasal dari keluarga cakades nomor urut dua mulai dari orangtuanya, istrinya dan anaknya.

Di Desa Sumberlesung sendiri ada dua cakades yang bertarung yakni
Hj. Siti Kholifah nomor urut satu dan Sumardi (Incumben) nomor urut dua.

Dalam perolehan suara akhir hanya selisih kurang lebih 74 suara, undangan untuk surat suara 12 lembar yang dirobek dan dalam satu kotak suara yang hilang sekitar 5 surat suara.

Terpisah Ketua Panitia Nanok Sugiharto mengatakan, Kami tidak bisa menerima apa yang dimohon oleh timses nomor urut satu, karena apa yang telah kami lakukan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada, singkatnya. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here