Pilkades Serentak Tahap II Berjalan Sesuai Harapan

0
378
(foto:Istimewa)

Jember, RaungPost.id

Bupati Faida Pimpin Tim I Monitoring Pilkades Serentak Tahap II Wilayah Selatan Kabupaten Jember kamis 12 september 2019.

Rombongan Tim I Monitoring Pilkades Serentak Tahap II wilayah Selatan Kabupaten Jember hadir di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tergabung dalam Tim I Montoring Pilkades, Kapolres Jember, Dandim 0824, Ketua PN Jember, Kajari, Ketua DPRD, Sekda, Kepala Kemenag dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Jember.

Sejumlah tempat yang dijadwalkan untuk dihadiri Bupati Faida bersama tim I adalah Pilkades di Kecamatan Rambipuji, yaitu Alun-alun Rambipuji (Pilkades Rambipuji), Kecamatan Balung yakni di Balai Desa Curahmalang (Pilkades Curahmalang), Desa Gumelar serta Kecamatan Gumukmas yakni di Balai Desa Bagorejo (Pilkades Bagorejo).

Sementara Tim II Monitoring Pilkades Serentak Tahap II, dipimpin oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief bersama Kabag Ops. Polres Jember, Kabag Intelkan, Pasi Ops Kodim 0824 dan sejulah OPD.

Tim II hadir di 3 kecamatan, yakni Ambulu (Desa Karanganyar), Kecamatan Wuluhan (Desa Tanjungrejo dan Dukuhdempok), serta Kecamatan Puger (Desa Jambearum dan Kasiyan Timur.

Baca Juga:  Dandim 0824 Berharap Pilkades Serentak Tahun 2019 Nanti Berjalan Aman Dan Sukses

Pilkades serentak tahap II wiayah selatan Kabupaten Jember ini meliputi 6 kecamatan, yakni Rambipuji (6 desa), Balung (7 desa), Puger (11 desa), Gumukmas (5 desa), Wuluhan (5 desa) dan Ambulu (3 desa), sehingga total terdapat 37 desa yang melaksanakan pilkades serentak tahap II ini.

Jumlah calon kepala desa yang akan mengikuti pilkades tahap II ada 117 orang yang terdiri dari 101 laki-laki dan 16 perempuan, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 319.096. Rinciannya adalah DPT Rambipuji 50.904, Balung 47.804, Puger 82.476, Gumukmas 36.521, Wuluhan 65.312 dan Ambulu 36.079.

Seperti pada Pilkades Serentak Tahap I, Bupati Faida berharap pelaksanaannya dapat berjalan lancer, aman dan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Terpisah Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar memberikan hak suaranya dan tetap menjaga kebersamaan.

Dirinya berharap setelah acara pemilihan Kepala Desa selesai, masyarakat pendukung masing-masing calon Kepala Desa tidak terkotak-kotak.

“Bagi Kepala Desa terpilih jangan berbangga diri, Begitu juga bagi calon Kepala Desa yang kalah agar bisa menerima kekalahan dengan iklas dan terhormat, “terangnya.

Baca Juga:  Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Desa Seputih Berjalan Aman

Pilkades ini merupakan pesta rakyat, jadi semua masyarakat harus senang dan gembira. Disamping sebagai pesta rakyat Pilkades ini sebagai ajang pembelajaran demokrasi bagi masyarakat, ujar Kapolres. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here