Selamat AKBP Kusworo Wibowo SH. S.I.K. MH Sebagai Kapolres Gresik, AKBP Alfian Nurrizal SH. S.I.K. M. Hum Sebagai Kapolres Jember

0
160

Jember, RaungPost.id

Masyarakat Jember merasa kehilangan sosok pemimpin teladan yang dikagumi, luwes, humanis, ramah. Ia adalah Kapolres Jember yang lama AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. MH yang akan melanjutkan tugasnya sebagai Kapolres Gresik Jawa Timur.

Sesaat setelah melaksanakan tradisi pedang pora dihalaman Mapolres Jember, rabu (25/9/2019) Kusworo Wibowo mengatakan, 2 tahun 10 bulan saya menjadi Kapolres Jember ini bukan waktu yang singkat.

“Ini tentunya cukup banyak mendapatkan hati dimasyarakat sebaliknya posisi di hati kami. Dengan rentang waktu yang cukup, kami sudah banyak mengenal keragaman daripada tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Jember, Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, “ujarnya.

Alhamdulillah sampai hari terakhir di Jember Insya Allah kami melihat Bagaimana kami diterima oleh warga masyarakat Jember dan kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini.

“Tidak mungkin seorang Kusworo akan mampu bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama yang baik antara TNI-Polri dan seleuruh elemen masyarakat, “terangnya.

Tak ada gading yang tak retak mungkin selamq ini ada kesalahan kami baik tutur kata maupun perilaku yang menyayat hati atau membekas di hati Mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya, karena Insya Allah besok kami sudah berangkat dan mulai berdinas di Polres Gresik.

Kami juga mohon doa selama berdinas di Polres Gresik bisa memberikan manfaat sebagaimana di Polres Jember, Minimal seperti masyarakat Kabupaten Jember bahwa keamanan adalah hal yang utama, jelas Kusworo Wibowo.

Terpisah Kapolres Jember yang baru AKBP Alfian Nurizal SH. SIK. M. Hum menyampaikan, Sebagai Kapolres yang baru pertama yang akan saya lakukan adalah melanjutkan program kerja Kapolres lama.

Saya akan berusaha dan berupaya melaksanakan program kerja sepenuhnya. Kami yakin dan percaya prestasi yang ditorehkan oleh Kapolres Jember yang lama tentunya sangat luar biasa bagi saya, dan ini adalah pedoman untuk bisa meningkatkan kinerja kedepan lebih baik.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan dan kerjasamanya, Insya Allah saya akan memberikan dedikasi yang terbaik untuk Kota Jember, “urainya.

Hari ini saya sudah menjadi warga Jember, Tentunya saya tidak jauh dari karakter atau mungkin kultur yang ada di Jember karena saya asli Madura tepatnya Sumenep.

Sebelumnya saya juga pernah berdinas di Polres Sampang kemarin Polres Probolinggo Kota.

“Secepatnya saya akan beradaptasi dan memberikan ruang untuk memberikan masukan. Karena saya ingin mendapatkan masukan yang membangun sehingga lebih baik dan bisa kita layani, “tutup Alfian Nurizal. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here