Bupati Beserta Forkopimda Acungi Jempol Pelaksanaan Pilkades Putaran IV Jauh Lebih Baik

0
93

Jember, RaungPost.id

Seperti sebelumnya, Pemkab Jember Bersama Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades serentak putaran IV Wilayah tengah atau putaran terakhir tahun 2019 terbagi dalam dua tim.

Tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, bersama Kapolres, Dandim 0824, Ketua Pengadilan Negeri Jember, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD, Kepala Kemenag Jember, Sekda dan sejumlah OPD.

Mereka menyambangi TPS untuk Pilkades Dukuhmencek, Jubung yang berada di Kecamatan Sukorambi, dilanjutkan ke Desa Serut, Suci di Kecamatan Panti, Ajung, Wirowongso dan Sukamakmur, di Kecamatan Ajung.

Bupati Faida sesaat setelah mengunjungi sejumlah titik pelaksanaan Pilkades Mengatakan, Hari ini adalah minggu ke-4 atau gelombang keempat putaran terakhir Pilkades serentak untuk 39 Desa tahun 2019.

Kalau hari ini tuntas, maka tuntaslah keseluruhan pelaksanaan Pilkades serentak 161 Desa di Kabupaten Jember.

Alhamdulillah kita sudah bersama dengan Kapolres Jember yang baru yaitu AKBP Alfian Nurrizal, begitu dilantik hari ini langsung menjalankan tugas, ujar Bupati sambil tersenyum, kamis (26/9/2019).

“Sejauh ini kita melihat antusiasme masyarakat sangat luar biasa dan kerja panitia juga jauh lebih baik lagi, karena menyediakan jalur khusus untuk lansia, difabel dan ibu hamil, “imbuh Bupati.

Siapapun nantinya yang terpilih adalah takdir yang terbaik dari Allah subhanahu wa ta’ala, maka siapapun yang jadi harus didukung oleh semuanya. Saya berharap semua masyarakat menjaga kondusifitas jangan sampai nggak nyoblos ini adalah masa depan kita, tutup Bupati.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, Dalam Pilkades serentak putaran terakhir ini sungguh luar biasa, antusias masyarakat cukup tinggi.

Kami bersama TNI-Polri beserta instansi terkait lainya terus bersinergi untuk menjaga kondusifitas Wilayah. Disini kami melihat cara demokrasi masyarakat sudah cukup dewasa sehingga pelaksanaan Pilkades ini akan berjalan sesuai harapan kita bersama.

“Saya sangat optimis bahwa pelaksanaan Pilkades serentak putaran akhir akan berjalan aman dan lancar disamping itu pihak panitia patut d acungi jempol karena dari awal telah menyiapkan jalur khusus bagi masyarakat penyandang disabilitas, ibu hamil dan orang-orang lanjut usia, “terangnya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, Kami telah menyiapkan startegi bagaiman nanti pasca Pilkades tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. “Saya menjamin bahwa strategi yang akan kami jalankan nantinya akan membuat pasca Pilkades di Kabupaten Jember ini akan tetap damai dan sejuk, “tegasnya.

Sementara Tim Monitoring II dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief menuju sejumlah TPS bersama Kabag Ops dan Kabag Intelkan Polres Jember, Pasi Ops Kodim 0824, dan sejumlah OPD di lingkup Pemkab Jember.

Mereka akan mendatangi pilkades di Desa Kertosari, Pakusari di Kecamatan Pakusari, Desa Lampeji, Suco di Kecamatan Mumbulsari, Desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo, Desa Wonojati dan Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah.

Pelaksanaan Pilkades putaran terakhir ini terdapat 8 Kecamatan dengan jumlah 39 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak dikuti oleh 115 calon Kepala Desa yang terdiri dari 99 laki-laki dan 16 perempuan dengan jumlah total pemilih tetap (DPT) sebanyak 314.302. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here