Pengedar Dibekuk, Polisi Sita 200 Gram Sabu 

0
258

Jember, RaungPost.id

Misnadin (36) warga Dusun Karang Timur, Desa Tamberu, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan diamankan jajaran unit Reskoba Polres Jember karena kedapatan membawa obat terlarang jenis sabu sebanyak 200 gram yang disembunyikan diatas sekok kendaraan roda dua.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pada tanggal 25/9 kemarin Sat Narkoba Polres Jember mendapat informasi bahwa ada pengiriman Narkotika jenis sabu oleh tersangka dari Madura menuju Jember.

“Dari informasi tersebut Sat Narkoba Polres Jember bergerak cepat mencari keberadaan tersangka. Sekira pukul 22.00 wib petugas akhirnya menemukan keberadaan tersangka saat melintas di Jalan yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari. Selanjutnya petugas melakukan penghadangan dan menangkapnya, “urai Kapolres, senin (30/9/2019).

Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan satu buah plastik berisi narkotika jenie sabu yang disembunyikan disela-sela mesin sepeda motor merk Yamaha type 2 non ABS nopol L 5575 VO yang dikendarai oleh tersangka.

“Tersangka ini sudah 3 kali mengirim tersebut, pertama mengirim barang seberat 10 gram dengan imbalan Rp500.000, yang kedua juga 10 gram dengan imbalan yang sama dan terakhir sebanyak 200 gram atau 2 ons dengan imbalan 10 juta rupiah, “terangnya.

Baca Juga:  Tiga Tersangka Curas Ditangkap, Dua Diantaranya Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Hasil dari pemeriksaan sementara, tersangka mendapatkan barang haram ini dari Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Saat ini Polres Jember terus berkoordinasi dengan Polres Sampang untuk pengembangan penyelidikan.

Penyebaran atau penjualan sabu ini kepada masyarakat dan pelajar. Diketahui saat ini adalah darurat Narkoba untuk itu kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut memeranginya.

Tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat (2) Sub pasal 112 ayat (2) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maximal 20 tahun dan minimal 6 tahun penjara, tutup Kapolres. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here