Perempuan Pengguna Sabu Diamankan Team Opsnal Serigala Polsek Sumbersari

0
210

Jember, RaungPost.id

Yeni Ariyati (28) karyawan swasta alamat Dusun Kauman, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo, diamankan Team Opsnal Serigala Polsek Sumbersari pada Selasa tanggal (8/10/2019) sekira pukul 17.30 Wib, di Jln. Sumatra VII Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari dalam kamar kost.

Ia ditangkap karena diduga kuat telah melakukan Tindak Pidana secara tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, memakai, menyimpan, menguasai sebagai pengguna Narkotika Golongan 1 Jenis Sabu.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil,Amd mengatakan, Kami mendapat informasi bahwa ada tempat kost yang berada di Wilayah hukum Polsek Sumbersari dijadikan tempat pesta sabu-sabu.

Setelah mendapat petunjuk dan APP dengan quick respon Team untuk mengecek kebenaran info tersebut, selanjutnya team opsnal melakukan Investigasi dengan CB Surveilance, Undercover, Interview dan penelitian untuk dapatkan baket yang valid (A1).

“Sekitar pukul 17.30 Wib, team opsnal melakukan Penangkapan dan Penggeledahan terhadap satu Tsk Yeni Ariyati Ningsih, “ujarnya.

Dari tangan tersangka ini didapati satu klip plastik Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0.32 gram, alat sedot pipet sabu, satu bungkus rokok merk GROW BOLD, satu buah Hand Phone ( HP) merk XCOM No. Simcard Nomor 081336452372.

“Berdasarkan keterangan dari Tsk dari Intrograsi singkat, barang haram tersebut yang memiliki adalah ST (dalam lidik) yang mana Tsk dengan ST mengkonsumsi / menghisap sabu sebanyak tiga kali dalam kamar kost, “urai Kapolsek.

Dikatakanya, saat itu ST keluar dalam kamar kost-kostan, saat itu Team masuk tinggal Tsk sendirian, selanjutnya terhadap Tsk dilakukan Pengembangan untuk menangkap ST untuk selanjutnya di lakukan proses hukum sesuai dengan Undang-undang Peraturan dan mekanisme / SOP yang berlaku.

Pasal yang dilanggar yaitu Pasal 112 ayat (1) sub 127 ayat (1) UU No.35 Thn 2009, tentang Narkotika.(jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here