Pemdes Karangpring Gelar Selamatan Desa Yang Dikemas Dalam Festival Wisata Dan Budaya 

0
56

Jember, RaungPost.id

Pemerintahan Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi minggu pagi (13/10/2019) menggelar Festival Wisata dan Budaya dalam rangka selamatan Desa yang dipusatkan dilapangan setempat.

Tujuan utama dalam pagelaran ini untuk mengenalkan wisata sekaligus budaya masyarakat lokal.

Disamping itu juga mengenalkan berbagai kas kuliner Desa Karangpring berupa jajanan kas masyarakat sekitar.

Camat Sukorambi Jember Drs. Bambang Rudiyanto mengatakan, Festival wisata dan budaya ini merupakan cikal bakal wisata baru atau sebagai Destinasi wisata baru dan budaya lokal yang bisa di kenalkan ke masyarakat luas.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Jember Anas Ma’ruf menyampaikan, Festival wisata dan budaya ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintahan Desa Karangpring dengan Pemerintah Kecamatan Sukorambi.

“Harapan kami kedepan bisa dijadikan contoh oleh Desa-Desa yang lain, Sehingga masing-masing Desa bisa saling mengenalkan wisata dan budayanya sendiri – sendiri, “ujarnya.

Dari pantauan awak media, Festival wisata dan budaya tersebut selain di hadiri oleh muspika dan perangkat Desa karang pring, juga di hadiri oleh para penyandang Disabilitas se-Kabupaten Jember.

Selain di hibur dengan musik patrol, masyarakat juga dihibur dengan parade mobil, sound sistem yang di sertai dengan karnaval. (jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here